Minggu, 07 Desember 2014

Trip to South Korea - Berangkaaaaat

Saya sudah pulang dari Korea.... Akhirnya kesampean juga pergi kesana walaupun cuman sebentar karena ada urusan mendadak di Jakarta.. Setelah hibernasi dari waktu kedatangan dari Korea (hibernasinya satu bulan), sekarang saya mau coba menulis pengalaman selama disana yang ternyata semua meleset dari itinerary yang sudah saya buat di awal sebelum berangkat. Salah satu faktor yang mempengaruhi itu karena nyasar. hahaha.. salah baca petunjuk arah jadinya nyasar dan membuang waktu yang cukup banyak.

Hari Rabu tanggal 29 Oktober 2014 saya berangkat ke Korea berdua dengan kakak saya. Tapi karena saya cutinya mulai tanggal 30 Oktober jadinya pagi-pagi saya harus masuk kantor dulu dan ijin setengah hari. Tapi ternyata otak saya sudah terbang duluan ke Korea jadi di kantor memang sudah tidak bisa konsentrasi saat mengerjakan pekerjaan saya. Akhirnya waktu yang ditunggu datang juga, jam 12 siang saya langsung buru-buru pulang untuk siap-siap karena pesawat yang ke KL berangkat jam 18.50. Setelah selesai bersiap-siap, saya hanya tinggal menunggu jemputan kakak saya. Tapi saya sudah menunggu di pinggir jalan sekitar 1 jam dan dia masih belum datang juga karena nyasar. Akhirnya kami putuskan untuk langsung bertemu saja di bandara Soekarno Hatta dan saya langsung  naik taksi menuju bandara. Eh tapi memang belum rejekinya, saya melihat mobil yang kakak saya tumpangi begitu taksinya masuk tol. Waaah padahal biaya naik taksi ke bandara kemarin mencapai 150ribu rupiah, kan lumayan kalau tadinya dijemput dan uangnya bisa buat belanja di Korea. Hehehehe..

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam akhirnya kami sampai di bandara Soekarno Hatta. Lalu kami langsung check in , menaruh bagasi dan tidak lupa mengisi perut di bakmi GM supaya sewaktu di KL kami tidak jajan lagi karena pasti harganya mahal. Sekitar jam 17.00 kami naik ke boarding gate tapi ternyata ada masalah yang timbul lagi, carrier yang dibawa kakak saya terlalu besar dan tidak boleh dibawa masuk ke kabin. Tetapi untungnya bagasi yang saya beli masih sisa 7 kg, jadi kami segera kembali ke tempat check in untuk menambah bagasi. Namun berhubung carrier kakak saya sekitar 12kg jadi beberapa barang harus dikeluarkan dan dipindahkan ke tas ransel yang saya bawa ke kabin dan untungnya masih muat. Setelah itu kami segera bergegas untuk naik ke tempat boarding gate. Di atas akhirnya saya bertemu dengan Mba Samsiah yang mau liburan ke Korea juga. Alhamdulilah jadi menambah teman di perjalanan menuju Korea Selatan.

Sekitar jam 18.30 kami sudah berada di dalam pesawat dan sesuai jadwal jam 18.50 pesawat kami terbang menuju ke Kuala Lumpur. Waktu itu saya beruntung karena satu deret kursi tempat duduk saya ternyata kosong semua jadi saya bisa pindah dari di pinggir jadi di dekat jendela yang merupakan tempat favorit saya di pesawat. Sekitar jam 22.00 waktu Malaysia pesawat kami akhirnya sampai di KL, waktu di KL kalau tidak salah masih lebih cepat 1 jam dari Jakarta. Setelah tiba di bandara KLIA2, kami segera bergegas mencari boarding gate dan langsung menunggu disana untuk melajutkan perjalanan ke Korea dengan pesawat pukul 01.00. Sekitar pukul 00.30 kami sudah berada di dalam pesawat yang menuju ke Korea Selatan. Untuk kali ini pesawatnya jauh lebih besar daripada pesawat yang kami tumpangi menuju KL. Dan untuk penerbangan kali ini saya juga beruntung karena lagi-lagi satu deret kursi di dekat saya kosong semua sehingga saya bisa pindah ke dekat jendela lagi. Karena penerbangan ini memakan cukup banyak waktu yaitu sekitar 7 jam akhirnya saya tidur untuk mengisi tenaga supaya keesokan harinya tetap fit saat tiba di Korea Selatan.

di negeri antah berantah

Setelah 7 jam di udara, akhirnya sekitar jam 8.20 kami sampai di Incheon International Airport. Seperti yang saya baca di internet, bandara Incheon ini sangat luas, bagus dan bersih. Setelah turun dari pesawat kami segera mencari toilet untuk mencuci muka dan menggosok gigi. Setelah itu tak lupa kami langsung mengambil foto di beberapa sudut bandara untuk dijadikan kenang-kenangan. Setelah puas mengambil foto, kami segera mencari tempat imigrasi dan tempat pengambilan bagasi. Namun ternyata dari tempat itu kami harus naik monorail lagi untuk menuju tempat imigrasi dan tempat pengambilan bagasi. Setelah melalui tempat imigrasi dan mengambil bagasi kami segera bergegas keluar untuk menuju Seoul, kota yang kami tuju untuk berlibur di Korea. Di bandara saya juga berpisah dengan Mba Samsiah karena dia sudah dijemput oleh Mba Ayu untuk bergabung bersama rombongannya yang lain. Setelah berpisah dengan Mba Samsiah, saya dan kakak saya langsung menuju Hongik University Station dengan menggunakan KTX. Rasanya sudah tidak sabar untuk segera mengeksplore Seoul, tempat yang sudah saya ingin datangi selama beberapa tahun terakhir. Seoul here I come.. :)